Minggu, 31 Oktober 2010

Layanan Layanan Pada Gunadarma

Layanan Layanan Pada Gunadarma

  Universitas Gunadarma memiliki beberapa layanan Website yang memudahkan mahasiswa maupun dosen untuk mencari dan memperoleh inforrmasi tentang kampus, di antaranya :
BAAK Online
            Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) adalah unsur pelaksana dan penanggung jawab administrasi akademik dan kemahasiswaan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab mengembangkan sistem program dan sumber daya biro, mengkoordinasikan, mengintegrasikan dan mengendalikan kualitas pelaksanaan sistem dan program pelayanan, serta mempertanggung jawabkan kinerja administrasi akademik.
STRUKTUR ORGANISASI
Untuk mendukung kegiatan operasi BAAK dibantu oleh 45 staff yang dipimpin oleh seorang Kepala Biro dan dibantu oleh dua orang Kepala 









Bagian serta enam orang Kepala Sub Bagian yaitu:
Kepala Biro
Mukayat
Kepala Bagian Pendidikan dan Kerjasama
Agus Gunaryo
Kepala Bagian Kemahasiswaan
Subiono
Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik
M. Takrip
Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Evaluasi
Nur Hidayati
Kepala Sub Bagian Sarana Pendidikan
Gatut Suprijanto
Kepala Sub Bagian Kerjasama
Kuswarini
Kepala Sub Bagian Minat Penalaran dan Informasi
Sunarto
Kepala Sub Bagian Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa
Surachmad

FASILITAS YANG DAPAT DIMANFAATKAN OLEH MAHASISWA
  • Ruang Student Services
  • Meeting Room
Baak Online dimanfaatkan oleh mahasiswa gunadarma untuk memperoleh dan menacari informasi misalnya tentang kalender akademik seperti jadwal perkuliahan,jadwal ujian, jadwal pengisian KRS,dll.
Studentsite
          situs ini di peruntukan bagi mahasiswa. situs mahasiswa (studentsite) disediakan untuk memperoleh informasi dari dosen maupun program studi yang dapat secara langsung diketahui melalui situs mahasiswa tersebut. Situs ini dapat digunakan untuk mendukung proses belajar-mengajar yaitu melalui
(a) informasi jadwal kuliah, dan ujian
(b) informasi atau tugas dari dosen, dan
(c) Daftar Nilai Sementara (DNS).
           Selain itu, USER ID dan password pada studentsite ini dapat digunakan untuk mengakses layanan ICT lainnya yaitu UG-Hotzone, Internet Lounge, Integrated Lab, Career Center, dan E-Learning Center. Fitur lainnya adalah fasilitas email, forum atau group discussion, pendaftaran sidang akhir, dan pemesanan surat keterangan.

library
            Situs ini ditujukan untuk anggota Perpustakaan Universitas Gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Layanan-layanan jarak jauh disediakan pada situs ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya.
              Perpustakaan UG merupakan unit yang berfungsi memberikan pelayanan informasi kepada mahasiswa, dosen dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perpustakaan UG dilengkapi dengan beragam bahan pustaka yang terdiri dari buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya. Fasilitas Perpustakaan Universitas Gunadarma digunakan oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni Universitas Gunadarma.
         Perpustakaan UG untuk program profesional dan sarjana terletak beberapa lokasi kampus yaitu di kampus D – depok , kampus E – kelapa dua,kampus J – KalimalangAkademi Kebidanan serta perpustakaan program pasca sarjana terletak di kampus C – kenari . Sedangkan perpustakaan audio visual dan Jurnal Elektronik terdapat di kampus depok. Dan semua cabang perpustakaan universitas gunadarma menggunakan sistem informasi perpustakaan yang terintegrasi satu sama lain.
UG Community
website ini di sediakan untuk mahasiswa dosen atau alumni untuk berbagi informasi.
 I-lab
ilab yang berada di kampus H . situs ini adalah salah satu jenis layanan UG yang dimana berbeda dengan laboratorium komputer regular yang dimiliki oleh setiap program studi, konsep dari iLab adalah praktikum mandiriPraktikan mengerjakan praktikum secara mandiri, tidak ada asisten praktikum seperti di laboratorium reguler lainnya yang biasanya diminta membantu para praktikan jika ada kesulitan. Semua perintah, langkah-langkah pengerjaan praktikum, dan permintaan jawaban atas suatu persoalan yang berkaitan dengan praktikumnya, dapat dilakukan melalui terminalnya masing-masing.
PETA I-lab
Menuju I-lab di kampus H
Denah Kampus H

tautan (link) alamat URL dari sub domain yang dijadikan materi tulisan :

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More